zaterdag, augustus 23, 2008

APAKAH AYAT-AYAT INJIL INI FIRMAN ALLAH?

AHLAN WA SAHLAN



judgement.jpg

Umat Islam percaya akan Kitab-kitab Allah. Dalam rukun Iman-nya, umat Islam diwajibkan percaya akan Kitab-kitab Allah, dari Zabur, Taurat dan Injil. Bahwa Zabur adalah Kitab Allah, begitu pula Taurat dan Injil. Dan mengapa Allah menurunkan kitab Al-Quran, itu tidak lain untuk mengkoreksi kitab-kitab sebelumnya yang selalu disimpangkan. Berbeda dengan nabi-nabi terdahulu yang mempunyai mukjizat seperti Musa (bisa merubah tongkat jadi ular) atau Yesus (bisa menghidupkan orang mati) , maka Al-Quran adalah mukjizat nabi Muhammad karena tidak akan pernah bisa dirubah lagi/disimpangkan seperti kitab terdahulu. Kalau ada yang berusaha menyimpangkan, akan dapat diketahui mana yang asli atau palsu dengan mudah.

Dalam kasus Injil, memang umat Islam meyakini bahwa Injil adalah kitab Allah terdahulu. Tetapi perlu digaris bawahi disini bahwa yang dimaksud Injil disini adalah Injil of Isa (Bible of Jesus) atau Injil Isa.

Di negara barat ada ungkapan “Injil huruf merah (Injil versi King James)”, yang merupakan Injil pegangan negara-negara barat. Yang berarti bahwa ayat-ayat yang berwarna merah dalam Injil adalah perkataan Yesus (Isa), yang hitam bukan. Dan perlu diketahui ada Injil yang seluruhnya berwarna hitam, yang berarti kitab tersebut tidak berhubungan dengan Yesus sama sekali. Dalam Injil huruf merah itu, yang berwarna merah cuma 10%, lainnya hitam.

Tahukah anda sekalian bahwa dalam Injil, tidak ada yang bernama Injil Yesus (Isa). Yang ada adalah Injil Matius, Injil Lukas, Injil Yohanes dan Injil Paulus. Jadi umat Islam meyakini bahwa Injil yang sekarang bukanlah Injil milik Yesus seutuhnya.

Umat Kristen beranggapan bahwa Al-Quran punya banyak versi seperti Injil. Mereka (umat Kristen) ternyata tidak bisa membedakan antara “Versi” dan “Terjemahan”. Yang namanya versi berarti di ayat satu dikatakan A tetapi di ayat lain dikatakan B. atau di kitab yang satu ada ayat A tetapi di kitab yang lain tidak ada ayat A. sedangkan Al-Quran (diseluruh dunia), selalu ada huruf Arab-nya dan huruf Arab-nya tidak berbeda pengucapan. Yang berbeda adalah pengartian. Karena tiap-tiap bangsa atau negara (Inggris, Prancis, Indonesia dll) mempunyai bahasa sendiri yang mana pengartiannya juga disesuaikan bahasa mereka, tetapi maksudnya sama.

Dalam sebuah perselisihan, identitas yang berselisih wajib diketahui. Adalah suatu yang mendasar seorang saksi mengenalkan dirinya sendiri. Baik dalam pengadilan maupun dalam teologi. Saksi harus memperkenalkan dirinya. Kita umat Islam mengatakan bahwa Al-Quran adalah Firman Tuhan yang benar sedangkan umat Kristen menganggap Injil-lah firman Tuhan yang benar. Karena keduanya berselisih, maka harus dibawa ke suatu pengadilan untuk menetapkan mana yang benar. Disini saksinya adalah Al-Quran dan Injil itu sendiri.

1. SAKSI PERTAMA (INJIL/BIBLE)

injil.jpg

Siapa yang membuatnya?. Penulisnya?.

Isinya sangat banyak sebagai kumpulan dari 66 kitab, sedangkan Katolik Roma mempunyai 73 kitab (inilah Versi). Tetapi diantara 73 Kitab Katolik Roma dan 66 kitab dari Kristen Protestan, kata-kata Al-Kitab (Holly Bible) tidak ada/ tidak tersebut didalamnya. Ini luar biasa saktinya, tidak mempunyai nama (anonim). Jadi kata Al-Kitab (Holly Bible) adalah kata yang dibuat, dibuat oleh cendekiawan Kristen. Mereka mendapatkan kata Al-Kitab (Bible) dari kata “Biblos”. Biblos berarti buku, buku nama.

Dan Al-Kitab (Bible) tidak mengatakan “Saya adalah buku dari tuhan”.

Sekarang mari kita lihat pendapat orang Kristen tentang kitab mereka sendiri.

DR. Joseph Parker.

“Buku ini luar biasa”. Dalam keragaman isi dari Al-Kitab dia menjelaskan, seluruh halaman diambil atas nama-Mu (1) dan dia lebih banyak mengatakan menceritakan asal-usul daripada hari pembalasan (2). Kisahnya tidak diceritakan seluruhnya (3). Dan dia bertanya kitab mana yang dapat dibandingkan dengan kitab ini (Bible). Mari kita bahas satu per satu.

1. Seluruh halaman diambil atas nama-Mu

Chronicle 1 : 11 Mengatakan : Ludim, Ana’mim, Lehabim, Neptuhim,Casluhim. Pernahkah umat Kristen mendengarnya?. Atau tahu siapa mereka?. Mereka adalah nenek moyang bangsa Palestina. Apakah ini yang dimaksud dengan nama-Mu.

2. Lebih banyak disebutkan tentang asal-usul daripada hari pembalasan didalam Bible.

Tuhan Yang Maha Kuasa pasti tertarik berbicara pada kita tentang hari pembalasan melalui Firman-Nya. Anda harus menghadap Tuhan anda. Tetapi lebih banyak dalam Injil berbicara tentang asal-usul. Sungguh sesuatu yang aneh.

Dalam Gineologi (Silsilah)Yesus ada 2 Gineologi. 1. Gineologi menurut Mathius, 2. Gineologi menurut Lukas (lebih panjang). Diantara keduanya, yang telah memberikan inspirasi kepada yang lain, memberikan 66 ayah dan kakek kepada Yesus. Situasi yang sangat menarik, bagi seseorang yang tidak mempunyai ayah. Bukankah Yesus tidak mempunyai ayah. Allah yang menciptakan Yesus. Diantara 2 Gineologi diatas (Mathius & Lukas), hanya satu yang sama yaitu, Joseph (Yusuf) si tukang kayu. Dan Joseph (Yusuf) si tukang kayu seharusnya tidak ada di situ.

Didalam Bible dikatakan oleh Matheus ayah dari Joseph (Yusuf) atau kakek dari Yesus adalah Jacob/Yakub (Matheus 1 : 16), dan Lukas mengatakan kakek dari Yesus adalah Heli (Lukas 3 : 23). Sebuah kontradiksi. Ini baru dalam Gineologi saja, belum yang lain.

3. Kisahnya tidak diceritakan seluruhnya, Kita tidak tahu akhir dari kisah. Apa yang akan terjadi selanjutnya.

Bagaimana mungkin Tuhan tidak memberikan/menjelaskan akhir dari suatu ayat, bagaimana selanjutnya atau apa yang akan terjadi selanjutnya.

Matheus 27 : 52-53

“Dan makam-makam terbuka, dan tubuh-tubuh orang suci yang tertidur diangkat”. “Dan keluar setelah kebangkitannya, mereka pergi ke Kota Suci (Yerussalem) dan terlihat oleh orang banyak”.

Kelanjutannya apa?. Tidak ada!. Kalau orang bangkit dari kubur dan berbaris ke kota Yerusalem, pasti orang melihat dan menjadi berita dunia. Dari 27 kitab perjanjian baru, hanya Matheus yang mengingat kejadian ini. Yang lain tidak ada yang melihat atau mendengar kejadian ini.

Setelah mereka keluar dari kubur dan berbaris di kota Yerusalem, kemana mereka?. Tidak ada penjelasan sama sekali. Kisah hanya diceritakan sebagian. Dan kita tidak tahu kejadiannya nyata atau tidak. Dimana kita bisa membaca kisah seperti ini dalam kitab agama lain?. Apakah ini kata-kata Tuhan?

King James Version (Injil Versi King James) yang merupakan pegangan utama Bible/Injil negara-negara barat, sudah mengalami 5 kali revisi besar-besaran. Pertama kali ditulis tahun 1611, dan mereka menyebutnya Al-Kitab versi King James. Ini suatu anomali.

Sebelum ada versi King James tahun 1611, tentu sudah ada Al-Kitab, lalu mereka membuat suatu perubahan besar. Kalau dimisalkan, ini seperti kakek buyut anda membuat sebuah surat wasiat, lalu ayah buyut anda membuat perubahan pada surat wasiatnya. Kemudian buyut anda membuat perubahan besar lagi pada surat wasiat, kemudian ayah anda merubah lagi surat wasiatnya dan terakhir anda sendiri merasa perlu untuk merubah surat wasiatnya sesuai keinginan anda.

deedat1.jpg

Contohnya :

Book of Judges 3 :31

“Setelah dia adalah Shamgar anak dari Anath, yang membunuh orang Palestina. 1 orang membunuh 600 orang Palestina dengan “Goad” Sapi Jantan, dan dia juga membebaskan Israel”.

Apa itu “Goad ?”.

Kalimat pertama dalam Book of Judges yaitu :

“Saul dalam perjalanan ke Damaskus, dia memimpikan Yesus. Yesus tampak kepadanya dan dia (Yesus) menendang ke arah Penisnya (Prick)”. “Prick”(Act 9 : 4-5 , King James Version). Kitab apa ini?. Menggunakan kata-kata seperti diatas (Prick/Penis).

Pada kata-kata yang mereka revisi ini, mereka merubah kata-kata yang asli dengan kata “Goad”. Kalau anda bertanya kepada orang Amerika/Inggris apa itu “Goad”, pasti mereka tidak tahu arti yang sebenarnya. Mereka tahunya “Goad” sama dengan Tongkat. “Prick/Penis”, menjadi “Goad”, sama dengan tongkat.

Bukti Bahwa INJIL sekarang bukan firman Tuhan (Allah):

I). AYAT-AYAT TIDAK MASUK AKAL

Contoh :

1. Book of Judges 3 :31

“Setelah dia adalah Shamgar anak dari Anath, yang membunuh orang Palestina. 1 orang membunuh 600 orang Palestina dengan “Goad” Sapi Jantan, dan dia juga membebaskan Israel”.

Masuk akalkah Shamgar membunuh 600 orang Palestina dengan tongkat. Apa yang dilakukan 600 orang palestina, apakah mereka lumpuh?. Sehingga tidak bisa melawan.

2. Book of Judges 15 : 15-16

“Dia menemukan tulang rahang segar keledai, mengambilnya dan membunuh 1.000 orang Palestina dengan tulang itu”. “Dengan tulang rahang keledai membunuh 1000 orang”.

3. Surat Isaiyah 7 : 20

“Pada hari yang sama Tuhan akan mencukur dengan silet yang disewa (Tuhan menyewa silet?), dengan mereka yang dari luar sungai dengan Raja Assiria, kepala dan bulu kaki”.

4. Samuel 22 : 9-11

“Asap keluar dari hidungnya”, dan menelan api dengan mulutnya seperti naga dan batubara dinyalakan dengan itu”.

5. Samuel 11 : 12

“Dia mengendarai Cherub dan terbang dengannya (Tuhan terbang dengan Cherub?)”.

Tahukah anda Cherub?

Di Gereja Saint Peter di Roma ada gambar Cherubim (bentuk jamak Cherub). Cherubim berarti Malaikat muda Yesus. Anak seperti Malaikat, Malaikat yang bentuknya seperti anak-anak dan bersayap. Seni barat mengatakan Malaikat adalah wanita cantik, telanjang dengan sayap. Bayangkan Tuhan mengendarai mereka?.

Ayat-ayat tidak masuk akal yang lain :

1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya

pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

2. Usia 11 tahun sudah punya anak

Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

3. Tuhan salah hitung

Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

Anda pasti bertanya, kalau begitu apakah mukjizat Yesus, Musa (Moses) dan Muhammad (dalam peristiwa Isra Mi’Raj) tidak masuk akal?. Jawabannya masuk akal, karena selalu ada kata-kata dengan Izin Allah. Kalau ayat tentang keperkasan atau mukjizat tidak ada kata-kata dengan ijin Allah berarti jelas tidak masuk akal.

2). AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA

AYAT-AYAT PORNO (cabul)

Umat Kristen tidak akan berani membaca ayat-ayat ini di dalam Gereja. Sungguh aneh bukan. Bukankah Tuhan menurunkan Kitab Suci untuk dipelajari dan dibaca serta disebarkan.

Dalam Alkitab 2 Timotius 3 :16

“Semua wahyu diturunkan dengan ilham dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan mendidik orang dalam kebenaran”.

Kalau begitu ayat-ayat Porno dibawah ini mau digunakan untuk apa?

1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.

Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.

“….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu …. (ay.22). “…dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah” (ay.25.”Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay.26). “engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas” (ay.28). “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (ay. 30). “….engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal” (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.

4. Hosa 3: 1.

Nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

5. Kidung agung 4:1-7

puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

6. Kejadian 38:8-9

kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

7. Kidung Agung 7:6-13

Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

Ayat yang lain:

1. Samuel 13 : 6

(kisah Amon dan Tamar), yaitu pemerkosaan yang dilakukan kepada 10 istri bapaknya secara bergiliran
2. Book of Judges 16 : 1

“Dia Samson ketika pergi ke Gaza, Samsonpergi ke Gaza dan melihat seorang pelacur (Harlot) kemudian mendatanginya.Tidak ada kelanjutannya, tidak ada penebusan dosa. Apa yang dilakukannya?. Al-Kitab Morgan mengatakan ia tidur bersamanya semalam. Ian Fleming “penulis James Bond 007”, mengatakan bahwa setiap ia pergi dan bertemu wanita cantik, dia menidurinya seperti makan kacang. Siapa yang mengajarinya?. Jawab Ian Fleming : “Kitab ini (Injil), Samson pergi ke Gaza dan mendatangi Pelacur”.
3. Book of Samuel 18 :27

“ Oleh karena itu, Daud dan orang-orangnya maju dan membunuh orang-orang Palestina. Dan dia membawa kulit Kulup (Kulit kemaluan pria, sisa sunat). Dia membunuh 200 orang Palestina dan dia membawa kulit kulup. Dan mereka menghitungnya secara penuh untuk mendapatkan istri seorang puteri, anaknya Shorrosh Michel.
4. Book of Number 31 : 15-17

“Musa berkata kepada mereka, apakah kamu menjaga wanitanya tetap hidup?. , Sekarang oleh karena itu, bunuh laki-laki diantara yang kecil, bunuhlah semua wanita yang telah berhubungan intim. Tapi ambilah untukmu gadis-gadis muda yang belum pernah berhubungan intim (bagaimana mereka tahu seorang gadis sudah pernah berhubungan intim/belum?.Prajurit Yahudi tersebut belum mengetahui tentang tes ludah, jadi cara mereka mengetahui yaitu dengan memperkosanya dan bila sudah pernah berhubungan badan penggal lehernya). Dan mereka berkata 32.000 wanita belum pernah berhubungan badan sebelumnya setelah diperiksa”.Dia berkata 32 orang untuk Tuhan (untuk apa Tuhan dengan 32 wanita?)”.

3). PELECEHAN TERHADAP PARA NABI ALLAH

Di dalam Al-Quran, semua nabi Allah diagungkan dan bermartabat, tapi bacalah apa yang dikatakan Injil dibawah ini.

1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

3. Nabi Daud melakukan slandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita.Muhammad hanya 4 dan Istri sah semua.

11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

4). AYAT-AYAT YANG MUSTAHIL DI-PRAKTEK-KAN

1. Hukum Sabat
Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29).

Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10).

Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

5). AYAT-AYAT TAHKYUL

Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).
Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).
Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).
Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

6). AYAT-AYAT DISKRIMINATIF

Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.

7). AYAT-AYAT TENTANG RAMALAN YANG TIDAK TERPENUHI

1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

Ayat-ayat yang lain :

Markus 13 :26-27

“Pada waktu itu orang akan melihat anak manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaannya. Pada waktu itu juga ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat dan akan mengumpulkan orang-orang pilihannya dari keempat penjuru bumi. Dari ujung bumi ke ujung langit”.

Markus 13 : 30-31

“Sesungguhnya aku berkata kepadamu : orang-orang zaman ini tidak akan berlalu sebelum semua itu terjadi, langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataanku tidak akan berlalu”.

Markus 10 : 23

“Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain, karena sesungguhnya aku berkata kepadamu : Sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, anak manusia sudah datang”, kemudian mereka telah kabur dan dianiaya lalu binasa”.

Kelompok Saksi Jehovah mempunyai suatu alat yang canggih. Mereka tidak mendirikan Gereja, Sekolah ataupun Rumah Sakit, Rumah Yatim Piatu, tidak ada yang mereka buat. Mereka hanya melakukan tugas khusus mereka. Mengapa?. Karena mereka tidak mempunyai lahan di Afrika Selatan, tidak ada lahan untuk gedung. Mereka menyewa satu gedung disebut Kingdom Hall. Pimpinan mereka memiliki teknik mempengaruhi pengikutnya bahwa setiap menit Yesus bisa saja datang. Membuat orang lain bekerja dalam kegilaannya. Namun kegila-gilaan ini telah berlangsung selama 2000 tahun oleh kelompok lain sebelum mereka.

Setiap saat mereka melihat awan dan berkata : “Yesus akan segera datang-Yesus akan segera datang”. Mereka mengatakan hal tersebut terus-menerus padahal sudah hampir 2000 tahun telah berlalu. Mereka pernah memperkirakan masa-masa tertentu waktu itu. Tahun 1914 Yesus akan segera datang, 1919 Yesus akan segera datang. Orang-orang menjual habis-habis semua kekayaannya hingga habis namun Yesus belum juga turun.

Kelompok bunuh diri Kristen Amerika, dan Pendeta Jung Jong, dia membuat seluruh pengikutnya dan dia sendiri tewas dengan meminum sirup dicampur dengan Cyanida , dia membuat semua pengikutnya menuruti perintahnya, ini semua terjadi karena emosi yang timbul dalam menunggu turunnya Yesus.

8). AYAT-AYAT KONTRADIKSI

Kontradiksi Perjanjian Lama

1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
a. Yoram (II Samuel 8: 10).
b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
a. 800 orang (II Samuel 23:8).
b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
b. jiwa (Keluaran 1:5).

21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
a. Kelinci (Imamat ll: 6).
b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
b. Babi (Yesaya 66: 17).

23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

25. Berapa anak-anak Benyamin ?
a. 10 orang (Kejadian 46:21).
b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
c. 2 orang (Bilangan 26:40).
Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja

”Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun.

Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

28. Tuhan menyesal atau tidak ?
a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

9). KONTRADIKSI PERJANJIAN BARU

Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

5. Siapakah kakek Yesus ?
a. Yakub (Matius 1:6).
b. Eli (Lukas 3:31).

6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
a. Salomo (Matius 1: 6).
b. Natan (Lukas 3:31).

7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
b. Benar (Yohanes 8:14).

11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
a. Di Gedara (Matius 8:28).
b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
b. Rabi (Markus 14: 45),
c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
a. Jam sembilan (Markus 15:25).
b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

18. Apa hukumnya bersunat ?
a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
19. Bolehkah makan babi ?
a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

10). AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU

Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tihun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes ll: 18).

KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN

1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :

“Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: “Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia” (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

2. Dr. Mr D.C Mulder:

“Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat” (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

3. Dr. Welter Lempp;

“Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern” (Tafsiran Kejadian, hal 58). “Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman” (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

4. Dr. R. Soedarmo:

“Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci dengan bentuk sekarang masih dapat diperbaiki” (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). “Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram” (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

SOLUSI AKHIR

Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
2. Masih ada bahasa aslinya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
5. Tidak mengandung pornografi.
6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
7. Relevan sepanjang zaman.

2. SAKSI KEDUA (AL-QURAN)

al-quran.jpg

(A). Anda pasti ingin tahu nama dari buku itu dan siapa penulisnya. Mari kita baca apa yang dikatakan Al-Quran mengenai dirinya sendiri. Biarkan Al-Quran mengenalkan dirinya sendiri.

1. QS 45: 2

“Al-Quran itu diturunkan dari Allah Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.

2. QS 3 : 3

“Dia telah menurunkan kepadamu kitab Al-Quran ini, dengan sebenar-benarnya yang menerangkan kebenaran (isi kitab-kitab) yang terdahulu dari padanya dan Dia-lah yang menurunkan Taurat dan Injil”.

Sudah dibahas diawal artikel

3. QS 7 :2-3

“Itulah Kitab Suci (Al-Quran) yang diturunkan Allah kepadamu. Maka janganlah ada kesempitan dalam dadamu dari menyampaikannya (diturunkannya) supaya engkau memberi ingat dan menjadi peringatan bagi orang-orang yang beriman”. “Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu (Al-Quran) dari Tuhan-mu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain Allah. Sedikit benar yang kamu ingat”.

4. QS 11 : 1

“Al-Quran ini kitab yang ayat-ayatnya tersusun secara rapi, kemudian diperinci (isinya) yang merupakan firman Allah yang Maha Bijaksana lagi Maha Waspada”.

5. QS 12 : 1-2

“Inilah ayat-ayat kitab Al-Quran yang terang. Sesungguhnya telah kami turunkan dia (sebagai) bacaan yang berbahasa Arab, supaya kamu dapat memahami makna-maknanya”.

6. QS 13 : 1

“Itu adalah ayat-ayat Alkitab (Al-Quran). Dan apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu adalah benar. Tetapi kebanyakan manusia tidak mau beriman (kepadanya)”.

7. QS 14 : 1

“Inilah kitab (Al-Quran) yang telah kami turunkan kepada engkau untuk mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya yang terang dengan izin Tuhan mereka(menunjukkan) ke jalan Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji”.

8. QS 20 : 1-2

“Kami tidak menurunkan Al-Quran kepada engkau agar engkau menderita. Melainkan sebagai peringatan bagi orang-orang yang bertakwa”.

9. QS 25 :1

“Maha besar Allah yang telah menurunkan Al-Quran kepada hambanya (Muhammad) agar dia menjadi juru ingat kepada segala bangsa”.

10. QS 32 :2

“Turunnya Al-Quran tidak dapat diragukan lagi (tentang kebenarannya) dan (benar) dari Tuhan semesta alam”.

11. QS 39 : 1-2

“Turunnya kitab (Al-Quran) dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesungguhnya Aku (Allah) telah menurunkan kitab Al-Quran kepada engkau, karena hendak melahirkan kebenaran, karena itu sembahlah Allah seraya mengikhlaskan diri kepada-Nya”.

12. QS 40 : 2

“Turunnya kitab Al-Quran ini dari Allah Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui”.

13. QS 41 : 2

“Al-Quran ini turun dari Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

14. QS 44 : 3

“Sesungguhnya kami menurunkan (Al-Quran) itu pada malam yang diberkahi. Sesungguhnya kami senantiasa memberi peringatan”.

15. QS 46 : 2

“Turunnya Al-Quran itu dari Allah Tuhan yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.

16. QS 55 :1-2

“Allah yang Maha Pengasih. Yang telah mengajarkan Al-Quran”.

17. QS 97 : 1

“Sesungguhnya kami menurunkan Al-Quran pada malam Lailatul Qodar”.

(B). Al’Quran juga memberikan tes kalau sebuah surat berasal dari Allah atau bukan.

• QS 4: 82

“Apakah mereka tidak memperhatikan (tujuan dan maksud) Al-Quran?. Sekiranya Al-Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapati pertentangan yang banyak didalamnya”.

• QS 18 :1

“Segala puji bagi Allah yang menurunkan kitab Al-Quran kepada hambanya dan Allah tidak menjadikan didalamnya suatu kebengkokan (bertentangan dengan ayat yang lain)”.

Cobalah anda membaca Al-Quran dari A sampai Z. Niscaya tidak akan ada pertentangan didalamnya.

(C). Al-Quran memberikan tantangan. Mereka mengatakan Muhammad membuatnya, Al-Quran menantang mereka.

• QS 10 : 38

“Patutkah mereka mengatakan : “Dia (Muhammad) yang membuat-buatnya (Al_Quran)?”. Katakanlah (bila ucapan itu betul) : “Cobalah kamu membuat satu surat yang seupama dengannya dan panggilah siapa yang sanggup membantu kamu selain Allah, jika kamu memang orang yang benar”.

Muhammad tidak menjiplak Injil. Yang namanya menjiplak berarti di Injil dikatakan A di Al-Quran dikatakan A. Tapi yang terjadi di Injil dikatakan A dan di Al-Quran dikatakan B. Dan secara akal dan hati nurani lebih masuk akal ayat yang diucapkan Al-Quran. Muhammad tidak bisa membaca dan menulis. Dalam perjanjian Hudaibiyah, kaum kafir tidak suka di dalam perjanjian dituliskan Muhammadurasulullah, Nabi kemudian menyuruh ditunjukkan sebelah mana kata Rasulullah, kemudian nabi mencoretnya.

========================================================================
OLEH : Ahmed Deedat, Hj.Irene Handono, et al. (Mualaf - Mantan Biarawati) Sumber : Buku Islam Dihujat Menjawab Buku The Islamic Invasion (karya Robert Morey) Halaman : 333 s/d 353 Penerbit : Bima Rodheta dan sumber lainnya.


jazakumullah

1 opmerking:

DIVA'S zei

Aku mendukung bahwa injil yang sekarang bukan asli firman Allah, tetapi buatan manusia